Bagaimana Google Menilai Website Anda dengan Search Quality Raters?

advertise here
Bagaimana Google Menilai Website Anda dengan Search Quality Raters?
Apakah Anda tahu bagaimana Google memutuskan situs web apa yang harus memiliki peringkat nomor 1, 2, 3 dan seterusnya untuk kata kunci apa pun yang diberikan?
Ya, mereka punya algoritma untuk itu.
Tapi seperti yang Anda tahu, algoritma tidak sempurna. Itu sebabnya Google terus mencoba memperbaikinya.
Salah satu cara mereka mencoba meningkatkan algoritme mereka adalah melalui Search Quality Raters.

Apa itu Search Quality Raters?

Google tahu bahwa mereka selalu dapat membuat hasil pencarian mereka lebih baik. Dan salah satu caranya adalah membuat manusia meninjau daftar mereka untuk kata kunci apa pun yang diberikan.
Jadi, di seluruh dunia, Google memiliki orang yang meninjau situs web secara manual. Dan mereka meninjau setiap situs web berdasarkan pedoman ini.
Agak panjang dan luas, tetapi penting agar Search Quality Raters tidak memengaruhi peringkat secara langsung.
Sebagai gantinya, mereka memberikan feedback kepada para insinyur yang membuat kode algoritma sehingga mereka dapat membuatnya lebih relevan bagi para pencari.

Sekarang, pertanyaan sebenarnya adalah, bagaimana Anda tahu situs Anda sedang ditinjau?

Pertama, Anda dapat masuk ke akun Google Analytics Anda dan pergi ke Audience Overview Report.

001
Kemudian klik “Tambahkan Segmen.”
Layar Anda akan terlihat seperti ini:

002
Kemudian klik “+ Segmen Baru.”

003
Layar Anda akan terlihat seperti gambar di atas.
Anda dapat mengklik “Conditions” yang berada di bawah label navigasi “Advanced”. Setelah Anda melakukannya, isi semuanya untuk mencocokkan tangkapan layar di bawah ini dan klik “simpan”.

005
Pastikan bahwa ketika Anda mengisi tabel Anda mengklik tombol “atau” dan bukan tombol “dan”. Dan pastikan Anda memilih “Sumber” untuk kolom pertama.
Sekarang setelah Anda membuat segmen baru, saatnya untuk melihat apakah Search Quality Raters telah melihat situs Anda.

Cara menemukan Search Quality Raters.

Saat Anda berada di Google Analytics, Anda ingin memastikan Anda memilih segmen yang baru saja Anda buat.
Jika Anda menyalin tangkapan layar saya, Anda akan menamakannya “Search Engine Evaluators.” Dan ketika Anda memilihnya, Anda mungkin akan melihat grafik yang terlihat seperti gambar di bawah ini.

006
Anda akan melihat bahwa tidak ada Search Quality Raters yang telah mengunjungi situs saya selama periode tanggal yang dipilih, yang merupakan hal biasa karena mereka tidak mengunjungi situs Anda setiap hari dan, dalam banyak kasus, mereka tidak sering datang sama sekali.
Hal lain yang akan Anda perhatikan adalah di sebelah tajuk “Audience Overview”, ada simbol perisai kuning. Jika simbol Anda berwarna hijau, maka itu bagus.
Kuning berarti data Anda sedang diambil sampelnya.

007
Jika Anda melihat simbol kuning, kurangi rentang tanggal Anda dan akhirnya Anda akan melihat perisai hijau di sebelah “Audience Overview” seperti gambar di bawah ini.

008
Secara umum, sangat jarang Search Quality Raters melihat situs Anda setiap bulan. Tetapi ketika Anda memperluas jendela waktu Anda, Anda akan dapat menemukannya.

009
Dan begitu Anda menemukannya, Anda dapat mempersingkat rentang tanggal sehingga data tidak dijadikan sampel dan kemudian menelusuri apa yang mereka lihat di situs web Anda.

010
Kunci untuk menganalisis apa yang dilakukan Search Quality Raters di situs Anda adalah dengan melihat laporan “Site Content” di Google Analytics dan itu akan membantu Anda menghasilkan hasil yang terlihat seperti tangkapan layar di atas.
Untuk sampai ke laporan itu, klik “Behaviour,” lalu “Site content,” lalu “All pages.”

011

Apa yang harus saya lakukan dengan informasi ini?

Tujuan Search Quality Raters adalah untuk membantu meningkatkan algoritme Google. Dan apakah mereka telah mengunjungi situs Anda atau tidak, tujuan Anda seharusnya membuat situs Anda menjadi situs terbaik di industri.
Anda dapat melakukannya dengan melakukan 3 hal berikut:
Ikuti pedoman kualitas yang telah dirilis Google. Panjangnya 168 halaman tetapi hanya dengan membaca sepintas lalu Anda bisa mendapatkan pemahaman yang baik tentang apa yang mereka cari.
Selalu mengutamakan pengguna. Ya, Anda ingin peringkat yang lebih tinggi, tetapi jangan fokus pada Google, fokus pada pengguna. Dalam jangka panjang, ini akan membantu Anda peringkat lebih tinggi karena tujuan Google adalah membuat algoritme mereka dioptimalkan untuk preferensi pengguna atas hal-hal seperti SEO on-page atau link building.
Lihat saran Google untuk mengalahkan perubahan algoritma. Di artikel itu, Anda akan menemukan rincian dari apa yang sebenarnya dicari Google.

Kesimpulan

Jika Anda memiliki Search Quality Raters yang menjelajahi situs Anda dari waktu ke waktu, jangan panik. Itu tidak berarti peringkat Anda akan turun atau naik.
Dan jika Anda tidak dapat menemukan Search Quality Raters yang mengunjungi situs Anda, jangan panik juga. Karena itu tidak berarti Anda tidak akan mendapatkan peringkat yang baik di Google.
Ketika situs Anda menjadi lebih populer, Anda akan melihat kemungkinan Search Quality Raters lebih tinggi mengunjungi situs Anda seiring waktu. Ini hanya berarti bahwa Anda perlu lebih fokus untuk menyenangkan pengunjung situs web Anda. Buat pengalaman terbaik untuk mereka dan Anda akan menang dalam jangka panjang.
Jadi, sudahkah Anda melihat Search Quality Raters di Google Analytics Anda?