Cara Download file Google Drive otomatis

 Cara Membuat Direct Link Google Drive BUKA LINK GENERATOR DI SINI Secara default, apabila kita ingin membagikan sebuah link dow...

thumbnail
 Cara Membuat Direct Link Google Drive

BUKA LINK GENERATOR DI SINI



Secara default, apabila kita ingin membagikan sebuah link download file atau dokumen yang telah kita upload ke penyimpanan google drive bisa langsung didownload oleh orang lain.
Namun, apabila kita membuat link download seperti biasa orang lain harus melewati document preview terlebih dahulu sebelum menuju ke halaman download utama jika ukuran file yang akan didownload terlalu besar untuk tahap scan virus oleh google.


document preview google drive
Document Prewiew
Salah satu kelebihan dari metode ini adalah apabila seseorang mengklik direct link yang telah kita buat dapat langsung mendownload file tanpa harus melewati scan virus oleh google dan tanpa harus login menggunakan akun google terlebih dahulu.


direct link google drive
Direct Link Google Drive
Oke, Mari kita praktek membuat Direct Link Google Dive dengan Mudah dan Benar.
Pada tutorial ini saya akan memberikan 2 cara membuat Direct Link Google Drive. Pada dasarnya keduanya sama, namun tergantung kenyamanan masing-masing mau gunakan yang mana.
1. Google Drive Direct Link Generator


google drive direct link generato
Google Drive Direct Link Generator adalah sebuah situs pembuat Direct Link Google Drive yang tergolong sangat mudah dalam penggunannya. Hanya membutuhkan beberapa langkah saja untuk bisa mendapatkan Direct Link Google Drive yang kita inginkan.
  • Pertama – Siapkan file atau dokumen yang telah di upload dalam penyimpanan Google Drive.
  • Kedua – Klik kanan pada file yang ingin dibagikan lalu klik Share.


cara mendapatkan link google drive
  • Ketiga – Akan muncul popup Share with others kemudian klik Advanced di sudut kanan bawah.


cara membagikan link google drive
  • Keempat – Akan muncul lagi popup Sharing Setting, disini kita akan mengatur permission/izin akses apakah orang-orang dapat mengedit, komen atau hanya dapat melihat file atau dokumen yang kita bagikan melalui direct link yang akan kita buat.


tampilan shareable link google drive
  • Kelima – Secara default setingannya adalah “Private – Only you can access” artinya hanya kita yang dapat mengakses direct link yang akan kita dibuat dan apabila seseorang mengklik direct link tersebut harus meminta izin akses kepada kita melalui email agar bisa mengaksesnya. Nah untuk mengatasi ini silahkan klik Change.


cara merubah pengaturan link google drive
  • Keenam – Pada tahap ini kita akan memberikan izin akses file atau dokumen pada direct link yang akan kita buat. Pilih On – Anyone with the link, kemudian pada Access : Anyone (no sign-in required) rubah menjadi Can View setelah itu klik Save.


pengaturan izin akses link google drive
  • Ketujuh – Klik kanan pada baris link lalu klik Copy/Salin.


membuat shareable link google drive
  • Kedelapan – Silahkan menuju ke halaman resmi Google Drive Direct Link Generator lalu pastekan link yang telah dicopy tadi ke kolom Enter your sharing URL, kemudian klik Create Direct Link secara otomatis akan tergenerate pada kolom Output Link. Selanjutnya klik kanan lalu copy.


membuat direct link dengan google drive direct link generator
Inilah Hasilnya


hasil generate download link
Sampai disini kita telah berhasil membuat direct link yang siap untuk dibagikan dimana saja.
2. Direct Link for Google Drive


direct link for google drive
Direct Link for Google Drive adalah sebuah ekstensi khusus untuk browser Google Chrome. Jadi, jika ingin menggunakan cara kedua ini wajib menggunakan browser Google Chrome. Namun tidak perlu khwatir setelah ekstensi ini terinstal ke dalam browser Google Chrome kita dapat menggunakannya tanpa harus membuka browser Google Chrome lagi layaknya sebuah aplikasi stand alone.
Sebelum lanjut ke pembahasan utama, simak dulu cara instal dan menerapkan ekstensi Direct Link for Google Drive layaknya sebuah aplikasi stand alone agar mudah di akses dan digunakan.
  • Pertama – Silahkan klik disini (Menggunakan browser Google Chrome) untuk mengisntal ekstensi Direct Link for Google Drive.
  • Kedua – Klik Add to Chrome lalu klik Tambahkan aplikasi.


cara instal ekstensi direct link for google drive
  • Ketiga – Tunggu beberap saat sampai ekstensi berhasil terinstal, kemudian buka aplikasinya.


direct link for google drive berhasil terinstal
  • Keempat – Klik kanan pada ikon aplikasi Direct Link for Google Drive yang sedang aktif di taskbar lalu klik Pin to Taskbar.


cara membuat pin to taskbar
Sampai disini kita telah berhasil mengistal ekstensi Direct Link for Google Drive layaknya sebuah aplikasi stand alone tanpa harus bergantung pada Browser Google Chrome.
Sekarang kita lanjut ke pembahasan cara membuat direct link menggunakan Direct Link for Google Drive.
Secara teknis cara Kedua ini sama dengan langkah-langkah pada cara Pertama. Bedanya pada cara Kedua ini kita memanfaatkan ekstensi Google Chrome untuk meng-generate link mentahan kita menjadi Direct Link.
  • Pertama – Buat terlebih dahulu link yang akan di generate dengan mengikuti langkah-langkah pada cara Pertama.
  • Kedua – Pastekan link yang telah diperoleh pada kolom Google Drive Shareable Link kemudian klik Get Direct Link dan secara otomatis akan tergenerate menjadi Direct Link. Selanjutnya blok terlebih dahulu link pada kolom Direct Download Link kemudian klik kanan lalu Copy.


membuat direct link menggunakan direct link for google drive
Inilah Hasilnya


tampilan direct link
Sampai disini kita telah berhasil membuat direct link menggunakan Direct Link for Google Drive dan siap untuk dibagikan dimana saja.

Penutup
Itulah beberapa cara membuat Direct Link Goolge Drive yang dapat saya sajikan lewat postingan ini. Semoga dapat bermanfaat dan dapat digunakan dengan bijak.


sumber : kreatifintech.com
Name

About US,1,activate,1,ADDMEFAST,1,AdLinkFly,1,Adobe Illustrator,1,Adsense,17,ANALISA WEB,1,android,39,anonymous-surfing,1,Aplikasi,40,Artikel,11,Backlink,7,Backlinks,20,Backup,1,BBM,5,beginners,1,Best 140+ Do-follow Web 2.0,1,Best 59+ Free Ping Submission Sites For Faster Indexing,1,Best High DA Dofollow Blog Commenting,1,BIN,1,Blog,27,Blog Design,2,Blogger,1,Blogspot,3,Bounce Rate,1,Canva pro,1,CDN,1,Chrome,1,Copy Artikel,1,cPanel,1,crack,2,darknet,1,darkweb,1,Desain,1,DevTools,1,DIGITAL MARKETING,1,Disposable E-mail Free,1,Disqus,1,domain,1,download,2,DropMyLink,1,Dunia Kampus,1,e-books,1,EDU BACKLINKS,5,Envato Elements,1,Express Vpn Premium Account,1,FAQ SCHEME PAGE,1,Followers,1,Footer,1,free,1,Free Courses,2,Free Credits,1,Free Image Submission Sites,1,free methods,1,Free Profile Creations Sites List 2020-2021,1,Free RDP,1,Free Video Submission Sites List 2020-2021,1,freelancing,1,Gadget,7,giveaway,1,Gmail,2,Google,3,GOOGLE ADS,1,Google Adsense,2,GOOGLE ANALYTICS,1,Google Dork,1,google drive,2,Google My Business Customer Reviews,1,GOOGLE SEARCH ENGINE,1,GoogleNews,1,Grammarly Premium Cookies,1,guide,2,Guides,1,Header,3,High Authority Blog Submission Sites List,1,High DA/PA PPT Submission Sites List 2020-2021 for SEO,1,hosting,1,Hotstar Premium,1,How To,1,How to Activate,3,HTML,5,IDM,1,Info Blog,11,Info Google,13,Inspirasi,5,Instagram,4,internet,1,Jejaring Sosial,12,JNews,1,JSON-LD,1,Kapita Selekta,3,Komentar,8,Komputer,11,Kurikulum 2013,2,Label,3,learning,1,LINE,3,Link,14,LINK BUILDING,1,Lynda,1,Lynda.com,1,Majalah Wanita Online,1,MENINGKATKAN SEO WORDPRESS,1,Menu,2,MICRODATA SEO,1,MultCloud,1,multi cloud management,1,MyThemeShop,1,Netflix Accounts,1,News,38,newsmag,1,newspaper,1,Noor theme,1,Nord Vpn Premium Account In April 2020,1,NORD VPN PREMIUM ACCOUNTS,1,On Page SEO,8,online shop,1,Opini,10,OVHcloud,1,Page Speed,1,Pagerank,8,PDF Submission,3,PDF Submission Sites,1,Pembelajaran,4,Pixelyoursite,1,plugin,1,plugins,2,post views,1,Posting,10,Premium cookies,1,Privacy Policy,1,Produk,1,proxy,1,PVANISH PREMIUM ACCOUNT,1,reset-password,1,Review,52,RSS,1,RSS Feed Submission Sites List 2020-2021,1,Schema,1,Search Engine,4,SEARCH QUALITY RATERS,1,Secret Hacks,1,SEF,8,seo,98,SEO Tools,3,SEO WORDPRESS,1,Settings,1,Shopify,1,Shopping,1,Shortcode,1,Sidebar,2,social media,14,SoundCloud,1,Spam,1,Spotify,1,Spotify Premium Accounts,1,STM Forum,1,Submission,1,tagdiv,1,Template,9,themes,2,Tips,3,Tips & Tricks,17,TIPS DAN TRIK,2,tips-tricks,4,Tokoh,1,Tools,10,Tricks,9,Trik,1,umum,1,VPS,1,Web 2.O Sites List 2020,1,Web Hosting,2,Webmaster Tools,6,Website,3,WhatsApp,16,Widget,10,windows,1,Windows 11,1,wordpress,23,WORDPRESS & WOOCOMMERCE TUTORIALS,1,WP Rocket,1,youtube,18,YouTube 2021,1,
ltr
item
Trik.My.ID - Trik dan Tips Untuk Semuanya: Cara Download file Google Drive otomatis
Cara Download file Google Drive otomatis
https://www.kreatifintech.com/wp-content/uploads/2019/11/Thumbnail-1-620x310.png
Trik.My.ID - Trik dan Tips Untuk Semuanya
https://www.trik.my.id/2020/02/cara-download-file-google-drive-otomatis.html
https://www.trik.my.id/
https://www.trik.my.id/
https://www.trik.my.id/2020/02/cara-download-file-google-drive-otomatis.html
true
3610684226484108978
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content