Pagerank vs Backlink

advertise here
Pagerank vs Backlink
Hi Sob!Pernahkah kalian merasa bahwa pagerank dan backlink itu penting bagi blog kita? Lalu, antara Pagerank dan baclink mana yang perlu diutamakan pada hasil pencarian Google? Sebelum membahas pentingnya kedua istilah tersebut, mari kita bahas satu persatu antara pagerank dan backlink. Dari posting ini diharapkan memperoleh beberapa kesimpulan. Sekali lagi, hanya kesimpulan! Untuk kepastiannya silahkan dicoba saja :D apa pengaruhnya antara Pagerank vs Backlink di sini.

Pagerank
Adalah sebuah alogaritma yang sudah dipatenkan yang berfungsi untuk menentukan situs web mana yang lebih penting/populer. (Wikipedia)

Backlink
Adalah tautan yang mengarah ke blog kita. Baik itu tautan atau link one way (satu arah) maupun link atau tautan referal.

Dari kedua cara atau istilah tersebut telah dijelaskan oleh master SEO yang sudah berpengalaman untuk masalah ini. Memang kualitas blog diperoleh dari seberapa tinggi Pagerank dan seberapa banyak backlink. Pagerank yang tinggi memungkinkan hasil pencarian teratas google. Backlink berkualitas juga akan berpengaruh besar untuk hasil pencarian teratas google. Sekarang sahabat blogger pilih yang mana untuk diprioritaskan atau didahulukan?

Dari hasil pengalaman saya mengikuti kontes SEO Alfamart dengan melakukan pengecekan dari beberapa tool blogger online berikut ini :
Backlink Checker
Dan masih banyak lagi yang lainnya. Saya menemukan kejanggalan dari tool-tool tersebut. Kejanggalan-kejanggalan ini adalah bagaimana jika Pagerank vs Backlink ini di adu. Ternyata dari hasil pengecekan tersebut, bukannya pamer atau apa, salah satu artikel kontes SEO Alfamart saya didapat sebagai berikut

H1 = Setiap Posting adalah H1
SEO Page Tester Tool = 100% meta deskripsi dan 100% Keyword Density
Backlink Checker = Dot Edu Backlink 4
Pagerank Checker Tool = 1
Website Speed Tool  = <50kb
Meta Tag = Ok

Tetapi untuk mengejar beberapa blog yang masih memakai sub domain saja masih kuwalahan menghasapi mereka. Walaupun sampai menggunakan trik promosi blog ke sana ke mari Dari beberapa blog pesaing saya justru hanya bermodalkan pagerank 3. Apakah menggunakan free backlink pagerank 9 saya tidak berfungsi? :( Setelah saya cek lebih dominan backlink saya dari mereka. Apakah Pagerank vs Backlink berpengaruh besar?

Memang untuk mengikuti kontes SEO seperti di atas memang bukan masalah "Perang Backlink". Akan tetapi Pagerank lebih tinggi akan mendominasi hasil pencarian Google dari pada backlink berkualitas. Itu kesimpulan saya tentang Pagerank vs Backlink untuk Blogger. Bagaimana dengan sahabat?

Bagi teman-teman yang mengetahui cara menggeser atau mengalahkan blog yang berpagerank lebih tinggi, dengan kata kunci sama, mohon pencerahannya!