Trik Terbaru Menghapus Navbar Blogger

advertise here
navbar blogger
Sebenarnya trik terbaru menghapus navbar blogger bukan trik ataupun tips terbaru seputar edit blogger. Akan tetapi blogger berbeda dengan sekarang. Setelah beberapa waktu lalu blogger berganti tampilan, maka editing juga harus mengikuti perkembangan blogger kan. Dengan kata lain cara menghapus navbar memang sudah sering diulas oleh blog lain. Tak ada salahnya sejuta trik berbagi tips terbaru? :D. Bagi sahabat yang masih mengalami kesulitan ataupun error tentang cara menghapus navbar blogger, sejuta trik akan berbagi seputar cara menghapus navbar blogger pada tampilan baru. Cara menghapus navbar blogger adalah sebagai berikut :
1. Masuk di Blogger tentunya
Jika sahabat memakai tampilan terbaru, ubahlah tampilan blogger menjadi tampilan yang lama. Jika belum memakai tampilan terbaru, langsung ke no. 4! Jika sudah berikut caranya:
screen grab
2. Perhatikan gambar di atas, Klik icon Roda gigi tersebut!

3. Klik Old Blogger Interface.
Jika sudah berganti tampilan, lanjutkan dengan

4. Klik Design/desain
5. Klik Edit HTML
6. Centang kotak kecilnya


7. Cari kode berikut ini
</head> (Dengan cara tekan Ctrl + F) Untuk Mozilla firefox. Lalu

8. Hapus kode </head>
dan ganti dengan kode di bawah ini

</head>
<!-- <body><div></div> -->

9. Jika sudah Klik Save Template
save template
10. Akan ada peringatan penghapusan navbar blogger seperti berikut

blogger
11. Terakhir Delete Widgets seperti gambar di atas.
Dengan begitu trik menghapus navbar blogger selesai dilakukan. Bagaimana? Berhasil kah?

Memang cara menghapus navbar secara permanen seperti di atas dilarang oleh blogger, dengan alasan melanggar TOS atau ketentuan dari blogger itu sendiri. Sejuta trik sendiri memiliki 4 blog yang tidak ada navbar bawaan bloggernya. Dengan kata lain menghapus navbar blogger tidak dibanned oleh blogger. Dan semoga kedepannya blogger masih baik hati dengan blog saya :D