Update Pagerank yang Mengagetkan di Oktober

advertise here
Google Pagerank

Setelah Google update Juni lalu mengagetkan pengguna domain dot co dot cc atau .co.cc, kini giliran google melaukan update pagerank yang mengagetkan di Oktober ini. Awal Oktober tepatnya, sebagian besar web dan blog ternama seperti saya ambil contoh mypagerank.net yang sudah berpagerank 7 pun ikut merosot menjadi 0 atau N/A. (saya cek di prchecker.info tanggal 7 Oktober 2011)

Tidak hanya itu facebook, google dan google sendiri pun pageranknya menjadi 0 atau N/A (kalau benar). Bagi jasa yang mengandalkan pagerank ini sungguh membuat pemiliknya mumet karena pagerank yang ditunjukkan menjadi 0 atau N/A. Juga dengan blog saya yang lain yang sudah berpagerank 1. ha ha ha (Gak penting).

Tapi ada kalanya saya senang dengan keadaan seperti ini, karena saya tidak malu memamerkan blog saya "Sejuta Trik Blogger" ini di depan publik. Toh kiranya blog yang berpagerank tinggi pun ikutan 0 seperti punya saya ini (ha ha ha)

Ada apa dengan google?apa pagerank mau dihapus oleh google? atau masih berduka sama SJ pendiri Apple itu? Yang jelas google emang selalu bikin sensasi.

Ternyata, perubahan yang terjadi lebih pada perubahan API (application programming interface) Google, sehingga semua alat yang selama ini digunakan untuk mengukur Google pagerank tidak dapat bekerja dengan baik. API lama google beralamat di http://toolbarqueries.google.com/search, sedangkan API baru Google setelah update Oktober 2011 ini menjadi http://toolbarqueries.google.com/tbr.

Sekarang mungkin teman-teman juga memiliki pertanyaan, bagaimana mengetahui atau mengecek pagerank suatu blog di bulan Oktober ini?

Berikut cara mengetahui atau mengecek pagerank suatu blog :

Ada 2 cara terbaru untuk mengukur Google pagerank setelah semua indikator pagerank dihapus Google pekan ini, yaitu:

1. Install Google toolbar, check PR nya masih ada, dan ini valid. Hanya saja Google toolbar ini terbatas untuk browser Internet Explorer (IE), bukan di Firefox.

2. Menggunakan SEOquake, tetapi Google API-nya harus dirubah ke API Google yang baru : http://toolbarqueries.google.com/tbr. Caranya adalah:

* Klik kanan SEOquake Icon
* Klik Preference dan kemudian google pagerank
* Edit :

[NAME]=Google pagerank
[TITLE]=PR
[URL_R]=http://toolbarqueries.google.com/search?client=navclient-auto&hl=en&ch={gchecksum}&ie=UTF-8&oe=UTF-8&features=Rank&q=info:{url|encode}
[REGEXP]=Rank_.*?:.*?:(\d+)

Ganti dengan:

[NAME]=Google pagerank
[TITLE]=PR
[URL_R]=http://toolbarqueries.google.com/tbr?client=navclient-auto&hl=en&ch={gchecksum}&ie=UTF-8&oe=UTF-8&features=Rank&q=info:{url|encode}
[REGEXP]=Rank_.*?:.*?:(\d+)

Itulah 2 cara yang dapat digunakan untuk mengukur Google pagerank setelah update pagerank yang mengagetkan di awal Oktober ini. Selain itu, sejumlah situs pagerank checker juga sudah mulai mengupdate algoritma dan mengganti Google API mereka sehingga sudah bisa bekerja. Misalnya Rank Checker.

walaupun terlambat share semoga info tentang Update Pagerank yang Mengagetkan di Oktober bermanfaat.

http://www.asritadda.com/online-business/cara-terbaru-mengukur-pagerank-setelah-google-update-oktober-2011.htm
Happy Blogging! by. Sejuta Trik Blogger