Membuat Label Menjadi 2 Kolom

advertise here
Label 2 Kolom

Gambar di atas menunjukkan bahawa label ditampilkan menjadi 2 kolom. Nah tanpa basa basi, mari kita praktik Membuat label Menjadi 2 Kolom.

Jika di blog sudah ada labelnya, maka tinggal masuk ke html blog sobat. Setelah itu centang kotak kecilnya ya sob. Setelah itu cari kode ]]></b:skin>

Untuk mempermudah gunakan Ctrl+F atau F3 (jika sobat menggunakan mozilla firefox). Jika sudah paste kode ini diatas kode merah tersebut.

#Label1 li {
      float:left;
      width:45%;
}

Simpan deh! atau kalau tidak preview dulu hasil edit label sobat. 
Perlu diperhatikan nama label sobat. Mungkin nama label di atas bisa berbeda dengan nama label punya saya, untuk mengetahui nama label silakan sobat gunakan pencarian dengan Ctrl+F atau F3 dan ketik 'Label1' tanpa tanda petik, jika sama lanjutkan, jika beda silakan sobat ganti dengan nama label sobat.

Tidak semua template mendukung ID target li, serta perintah float, karena css template rata-rata disetting otomatis untuk banyak daftar list atau HTML li. Seperti kasus saya, dengan trik ini hanya merubah posisi daftar list label itu bukan lebar widget. Yang jelas saya sudah mencoba di blog saya yang lain dan berhasil. Untuk versi terbaru design responsive akan saya posting di kemudian hari.
Seperti itulah cara Membuat label menjadi 2 kolom. Semoga berhasil
Last Update : 24 September 2018